Menggunakan minyak angin atau aromaterapi


Anda juga bisa meringankan flu dengan menerapkan minyak angin atau terapi aroma minyak di daerah sekitar leher, punggung, dada, atau pada lapisan tipis di bawah lubang hidung. Minyak angin atau aroma terapi ini cocok untuk digunakan sebagai obat flu biasa karena memberi sensasi hangat di tubuh dan bisa meredakan respirasi. Dalam minyak angin atau aroma terapi mengandung eukaliptus, mentol, dan kamper yang sangat efektif untuk meredakan hidung tersumbat akibat flu.

Minumlah jahe
Jahe merupakan salah satu jenis ramuan yang bisa digunakan untuk mengobati gejala flu, termasuk sebagai obat batuk tradisional. Cara membuatnya cukup mudah, siapkan segmen jahe yang telah dicuci lalu sedikit bertepuk tangan untuk mengeluarkan aroma. Kemudian masukkan jahe di satu gelas air panas dan tambahkan madu sebagai pemanis. Minum ramuannya sambil hangat dan minum secara teratur 2 kali sehari untuk flu yang Anda derita cepat sembuh. Jahe mengandung zat yang bekerja untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan merupakan antibiotik alami yang sangat efektif melawan virus yang menyebabkan flu.

Menggunakan ramuan kunyit
Selain jahe, kunyit juga merupakan salah satu obat flu biasa yang bekerja dan telah dikenal karena sifat turun-temurunnya. Cara membuat ramuan yang disiapkan satu segmen kunyit yang dicuci hingga bersih, kupas dan parut, lalu peras untuk diambil airnya. Campurkan jus kunyit dengan air hangat secukupnya dan minum secara teratur 2 kali sehari. Kunyit Diet catering bandung memiliki khasiat untuk mempercepat sirkulasi darah, memperbaiki sistem kekebalan tubuh, dan memperbaiki fungsi hati untuk melakukan proses detoksifikasi. Karena itu, penderita flu akan segera sembuh jika mengkonsumsi ramuan kunyit secara teratur.

Konsumsi bawang putih
Bawang putih mengandung zat antibiotik alami dan zat antiinflamasi sehingga sangat ampuh sebagai obat flu biasa. Anda pasti tidak akan kesulitan mencari bawang putih, karena sehari-hari sering digunakan sebagai dapur rempah untuk menambah cita rasa makanan. Bawang putih juga diketahui memiliki khasiat untuk mempercepat sirkulasi darah, sehingga distribusi nutrisi ke jaringan tubuh menjadi lebih lancar dan daya tahan tubuh akan meningkat untuk melawan virus influenza ke dalam tubuh. Cara mengonsumsi bawang putih untuk menyembuhkan flu adalah dengan mengonsumsi cengkeh bawang putih secara langsung, atau mencampurnya dengan makanan sebagai sayuran segar. Konsumsilah bawang putih ini secara teratur 2 kali sehari.

Selain menggunakan obat flu biasa seperti yang dijelaskan di atas, tak kalah pentingnya mempercepat penyembuhan flu dengan tetap beristirahat dan makan makanan bergizi. Untuk mencegah penyebaran flu, Anda harus selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, memakai masker, terutama saat berada di pusat keramaian atau di tempat dengan sanitasi yang buruk, dan berolahraga secara teratur untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jika Anda mengalami flu yang tidak sembuh atau gejala bertambah parah, maka Anda harus berkonsultasi ke dokter untuk perawatan lebih lanjut.

womanofcolour